Empat Anak Asuh PAM Ashabul Kahfi Mengikuti Ajang Literacy Camp

Empat anak asuh Panti Asuhan Muhammadiyah Ashabul Kahfi mengikuti kegiatan Literacy Camp yang diadakan Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM) bekerja sama dengan Rumah Baca Komunitas (RBK). Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum’at hingga Ahad (15-17/12), bertempat di Deani Agro Edupark, Kabupaten Gunungkidul.

Keempat anak itu adalah Mario Muhammad Martin (2 SMP), Fahmy (1 SMP), Baiq Farida Maulina (2 SMK) dan Rini winarti (1 SMK). Kegiatan Literacy Camp ini diikuti sebanyak 40 peserta hasil seleksi ketat panitia pelaksana. Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti Jawa Timur, Banten, DKI, DIY, Sumsel, Sulsel, Kalteng dan lain sebagainya.

Baharudin selaku pengasuh Panti Asuhan Muhammadiyah Ashabul Kahfi mengungkapkan rasa bangganya terhadap anak asuhnya. “Saya sangat bangga karena mereka semangat untuk meraih kesuksesan, terlebih tujuan kami mendirikan panti supaya anak asuh kami befungsi secara sosial dan kegiatan ini adalah salah satu dari uapaya upaya kami dalam mewujudkannya,” ungkap Bahar.

“Harapan saya setelah mereka mengikuti kegiatan Literacy Camp mereka mampu menginternalisasikan nilai literasi di Panti Asuhan Muhammadiyah Ashabul Kahfi dan menularkan virus literacy ke masyarakat luas” tambah Bahar.

Dikutip dari laman resmi PP IPM, Galih Qoobid Mulqi selaku ketua pelaksana mengatakan, “Harapan saya dengan diadakannya Literacy Camp ini bisa menjadi pemantik berdirinya komunitas-komunitas literasi yang lain dan dapat memberikan manfaat yang baik terhadap masyarakat. Sehingga visi memasyarakatkan ilmu itu tercapai sampai ke pelosok-pelosok negeri.”

Post Lainnya

Penandatanganan Kerjasama JAMKESA MPS PWM DIY-‎
KL Lazismu RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping ‎

Yogyakarta, (20/11/2020) siang, berlangsung penandatanganan kerjasama Jaminan Kesehatan Anak ‎Asuh dan Pengasuh ‎(JAMKESA) Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Muhammadiyah-Aisyiyah se-D.I. ‎Yogyakarta antara Majelis Pelayanan Sosial PWM