Estafet Kepemimpinan Pengurus LKSA PAM Muhammadiyah Yogyakarta

YOGYAKARTA, MPS PWM DIY- 10/06/2020 Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Yoyakarta menyelenarakan pelantikan pengurus baru periode 2020-2024. Acara diselenggarakan di Aula Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Yoyakarta pada Rabu 10 Juni 2020. Memperhatikan protokoler penyelenggaraan acara dalam masa pandemi covid-19, pelantikan tersebut juga mengundang Kepala Dinas Sosial Kota Yogyakarta, BK3S, Majelis Pelayanan Sosial PWM DIY, Kapolsek Mergangsan, Danramil Mergangsan, PCM Mergangsan dan beberapa tamu undangan lainnya.

Ridwan Furqoni, M.P.I selaku ketua Majelis Pelayanan Sosial Pimpinan Wilayah Muhammadiyah D.I. Yogyakarta menyampaikan dalam sambutannya “Selamat kepada pengurus lama yang telah menyelesaikan amanah serta selamat kepada pengurus yang baru, mengelola panti asuhan adalah kesempatan dan momentum untuk beramal shaleh sebanyak-banyaknya.” Tuturnya. Beliau juga menyampaikan harapannya kepada para pengurus baru agar dapat menjadikan Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Yoyakarta LKSA terbaik dan contoh bagi LKSA lain, “Kami berharap lembaga kepengasuhan ini bisa jadi panti asuhan terbaik.  Dari usia sudah lebih tua dari republik ini. Sehingga Panti Asuhan harus menjadi contoh problem solver masalah keterlantaran, karena panti akan dikategorikan sukses jika selesai menyelesaikan persoalan di sekitar”. Imbuhnya

Gambar: Ridwan Furqoni, M.P.I  selaku ketua MPS PWM DIY sedang memberikan sambutan

Di sisi lain dinas sosial berharap jika Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Yoyakarta dapat berprestasi dalam ajang LKSA terbaik mewakili kota jogja, dapat maju tingkat DIY dan Nasional dan dinas sosial juga menyampaikan ucapan terimakasih karena sudah turut membantu menangani penyandang masalah kesejahteraan sosial khususnya di kota Yogyakarta. ”terimakasih sudah membantu menangani PMKS di kota Yogyakarta, kita terus bersinergi menjadikan Kota Yogyakarta terbebas dari anak terlantar, harapan kami LKSA ini dapat mengikuti ajang lomba LKSA berprestasi”.

Acara diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dari pengurus lama kepada pengurus baru sebagai bentuk ikatan. Dalam prakatanya Bapak Prajoto,S.Pd pimpinan PCM Mantrijeron menyampaikan banyak terimakasih kepada pak Heny A, S.H selaku pengurus lama, harapan kepemimpinan usai namun bantuan ide gagasan kepada pengurus yang baru bisa tetap diberikan.

Gambar: Penyerahan SK kepengurusan oleh PCM Mergangsan kepada pengurus baru

Comments

comments