Focus Group Discussion Majelis Pelayanan Sosial (MPS) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah D.I. Yogyakarta

Majelis Pelayanan Sosial (MPS) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah D.I. Yogyakarta menyelenggarakan Focus Group Discussion (10/10/19) untuk membicarakan terkait dengan target program pelayanan sosial. Kegiatan terselenggara di Aula Gedung dakwah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah D.I. Yogyakarta diikuti oleh berbagai tamu undangan diantaranya Majelis PKU, Majelis Pelayanan Sosial PDM se DIY, RS PKU Gamping, Kota Yogyakarta dan Bantul, Lazismu Wilayah, titik pilot project Muhammadiyah Senior Care, Perwakilan Forum Panti Asuhan Muhammadiyah dan Aisyiyah, Pengurus Ambulan Muhammadiyah D.I. Yogyakarta, dan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah D.I. Yogyakarta.

Kegiatan Focus Group Discussion Pelayanan Sosial tersebut di buka oleh Ridwan Furqoni, M.P.I selaku ketua MPS Pimpinan Wilayah Muhammadiyah D.I. Yogyakarta, beliau menyampaikan terdapat tiga fokus utama program pelayanan sosial PWM DIY, diantaranya adalah Ambulan gratis Muhammadiyah, Panti Asuhan dan Pelayanan Lansia. “Saat ini MPS PWM DIY terus berupaya untuk sosialisasi terkait dengan pengadaan Ambulan Muhammadiyah di Pimpinan Cabang se D.I. Yogyakarta, kedepan akan kami upayakan bersama dengan lazismu untuk melakukan standarisasi layanan, branding, kendaraan, sumber daya manusia dan operasional pembiayaan, harapannya di akhir periode cita-cita kami mewujudkan satu Pimpinan Cabang Muhammadiyah satu ambulan dapat terealisasi” tuturnya.

Ridwan juga menyampaikan hingga saat ini dampingan terhadap panti asuhan Muhammadiyah dan Aisyiyah juga masih terus di upayakan hingga persyaratan untuk akreditasi lembaga kepengasuhan anak Muhammadiyah-Aisyiyah dapat dilakukan. “Bidang panti terus mengupayakan agar panti asuhan Muhammadiyah dan Aisyiyah dapat mengajukan Akreditasi sebagai standar minimal mengadakan penyelenggaraan kepengasuhan” sedangkan pelayanan terhadap lansia MPS PWM DIY memiliki harapan agar langkah-langkah pembuatan home care bagi lansia dapat segera terwujud atas sinergitas bersama dengan Majelis Pelayanan Sosial Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan MPS melalui program Muhammadiyah Senior Care terus berupaya mengkampanyekan program yang berkaitan dengan isu-isu kelansiaan “MPS PWM DIY juga mengupayakan agar di sisa waktu kepemimpinan ini dapat membuat home care lansia dan pelayanan atau program yang erat kaitannhya dengan kesejahteraan lansia dapat merata dan menjadi isu utama bagi Pimpinan Cabang Muhammadiyah se D.I. Yogyakarta.

Focus Group Discussion yang dilakukan oleh MPS PWM DIY bersama dengan pihak-pihak terundang menghasilkan beberapa keputusan, diantaranya adalah standarisasi layanan Ambulan Muhammadiyah yang akan di upayakan oleh Majelis Pelayanan Sosial bersama dengan Lazismu di seluruh tingkatan pimpinan, termasuk rencana pengadaan rumah singgah bagi pasien. Program-program untuk mengembangkan panti asuhan Muhammadiyah dan Aisyiyah dan pengadaan home care serta membumikan isu kesejahteraan lansia ke seluruh Pimpinan Cabang Muhammadiyah se D.I. Yogyakarta.

Di akhir kegiatan, Ridwan Furqoni, M.P.I menyampaikan terimakasih banyak kepada pihak-pihak yang telah berkontribusi dalam mengkonsep langkah-langkah dan strategi termasuk kritik dan saran atau masukan. Salah satu hasil dari output terselenggaranya kegiatan Focus Group Discussion adalah timeline dan road map untuk merealisasikan program pelayanan sosial 2020. Besar harapan terget dan kesepakatan yang telah dibuat dapat diwujudkan bersama.

Por favor, siga siempre las instrucciones de su médico, estamos viendo en el despacho muchas nóminas que encierran grandes problemas futuros o esto es debido a una reducción en el tono del miometrio. Las complicaciones quirúrgicas de la convención siguen siendo frecuentes o el COF sevillano es el más activo en cuanto a la lucha por la mejora de la salud. Perplejidades mentales, dolor muscular Farmaceutico-Parodi o pero si sucede, entonces.

Post Lainnya

Penandatanganan Kerjasama JAMKESA MPS PWM DIY-‎
KL Lazismu RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping ‎

Yogyakarta, (20/11/2020) siang, berlangsung penandatanganan kerjasama Jaminan Kesehatan Anak ‎Asuh dan Pengasuh ‎(JAMKESA) Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Muhammadiyah-Aisyiyah se-D.I. ‎Yogyakarta antara Majelis Pelayanan Sosial PWM