FORUM PENGELOLA PANTI MUHAMMADIYAH DIY AKHIRNYA TERBENTUK

Untitled-1 copy

Bertempat di aula Madrasah Mu’alimat Yogyakarta, pengurus 22 Muhammadiyah se-DIY berkumpul. Perkumpulan ini difasilitasi oleh Majelis Pelayanan Sosial Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY.

Sekretaris Majelis Pelayanan Sosial Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY, Dani Kurniawan, mengatakan bahwasannya ke-22 panti dikumpulkan supaya terbentuk suatu perkumpulan yang dijadikan sebagai silaturami panti-panti Muhammadiyah Se-DIY. Forum tersebut juga digunakan sebagai ajang untuk memecahkan berbagai persoalan yang dihadapi panti-panti.

Para pengurus panti dari berbagai daerah menyetujui bahwasanya forum ini cukup penting untuk dibentuk. Mengingat berbagai panti akan menghadapi beberapa permasalahan. Beberapa permasalahan tersebut adalah panti-panti harus berstatus terakreditasi dari Kementerian Sosial sebelum tahun 2020, penguatan ideologi keislaman dan kemuhammadiyahan khusus di lingkungan panti, sarana dan prasarana panti, advokasi dan legal panti dan sebagainya.

Pada pertemuan ini disepakati terbentuknya Forum Pengelola Panti Muhammadiyah DIY. Bapak Salbani dari panti asuhan Muhammadiyah Prambanan diamanahi sebagai ketua Forum Pengelola Panti Muhammadiyah DIY. Pelantikan pengurus Forum Pengelola Panti Muhammadiyah DIY akan dilakukan pada akhir bulan Januari 2017 dengan mengundang berbagai stakeholder di lingkungan Muhammadiyah dan birokrasi pemerintahan.

Post Lainnya

Penandatanganan Kerjasama JAMKESA MPS PWM DIY-‎
KL Lazismu RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping ‎

Yogyakarta, (20/11/2020) siang, berlangsung penandatanganan kerjasama Jaminan Kesehatan Anak ‎Asuh dan Pengasuh ‎(JAMKESA) Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Muhammadiyah-Aisyiyah se-D.I. ‎Yogyakarta antara Majelis Pelayanan Sosial PWM