Kuatkan Sinergitas Antar Lembaga, FORPAMA DIY Konsisten Adakan Pertemuan

 

Sebanyak 22 Panti Asuhan Muhammadiyah dan Aisyiyah se-DIY yang tergabung dalam Forum Panti Asuhan Muhammadiyah dan Aisyiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (FORPAMA) konsisten mengadakan pertemuan setiap satu bulan sekali guna merekatkan sinergitas untuk memajukan panti asuhan. Hal tersebut dikatakan Bapak Syaebani Ketua FORPAMA DIY saat memberikan sambutan pada pertemuan rutin ke-16 di Panti Asuhan Muhammadiyah AR Fakhrudin Kulon Progo, pada Ahad (24/2) lalu.

“Pertemuan ini sudah terlaksana sebanyak 16 kali pertemuan dan rutin dilaksanakan satu bulan sekali dengan harapan dapat menjadi forum untuk silaturahmi, diskusi, bertukar informasi serta bersinergi antar pengurus agar panti asuhan milik Muhammadiyah-Aisyiyah semakin maju dan baik perkembangannya,” jelas Syaebani.

Para pengurus panti berterimakasih kepada Majelis Pelayanan Sosial Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY yang sudah turut serta mendampingi serta menaungi FORPAMA DIY. “Kami sangat mengapresiasi MPS PWM DIY yang telah mendampingi forum untuk tetap aktif dan senantiasa melakukan upaya-upaya terhadap standarisasi segenap elemen penggerak di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Muhammadiyah ini,” ungkap Syaebani.

Dalam waktu bersamaan, H. Sudarminto sebagai Pimpinan Panti Asuhan AR Fakhrudin, memberikan tausiyah tentang empat kunci kesuksesan yang bisa diterapkan dalam mengelola Amal Usaha Muhammadiyah bidang sosial. “Kunci kesuksesan dapat diperoleh dengan 4 hal, yakni kerja keras, disiplin, konsistensi dan kebersamaan. Termasuk Muhammadiyah yang telah menjadi besar seperti saat sekarang ini, tidak mungkin jika tidak dilakukan dengan empat hal tadi” ujarnya.

Beliau juga mengutip perkataan pak AR Fakhrudin yang dapat dijadikan contoh manakala seorang menjalankan aktivitas berkegiatan “Muhamamdiyah bisa langgeng dan besar karena dalam tiap diri orang yang bermuhammadiyah terdapat rukhul ikhlas, rukhul jihad dan rukhul ukhuwah” pungkasnya.

Ditengah acara pertemuan, Fatimah selaku ketua bidang pengembangan Panti Asuhan MPS PWM DIY menyampaikan rencana agenda yang akan dilaksanakan oleh MPS PWM DIY bersama dengan Panti Asuhan Muhammadiyah Aisyiyah se-DIY, diantaranya adalah bedah buku pengasuhan anak Muhammadiyah dan Baitul Arqam untuk pengurus panti asuhan. Di akhir acara melalui kesepakatan forum, rencananya untuk pertemuan FORPAMA DIY bulan selanjutnya akan dilaksanakan di Panti Asuhan Asy-Syifa. (Tih)

Post Lainnya

Penandatanganan Kerjasama JAMKESA MPS PWM DIY-‎
KL Lazismu RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping ‎

Yogyakarta, (20/11/2020) siang, berlangsung penandatanganan kerjasama Jaminan Kesehatan Anak ‎Asuh dan Pengasuh ‎(JAMKESA) Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Muhammadiyah-Aisyiyah se-D.I. ‎Yogyakarta antara Majelis Pelayanan Sosial PWM