Majelis Pelayanan Sosial DIY Adakan Pelatihan Tenaga Kesejahteraan Sosial

Menuju Standar Nasional Pengasuhan Anak (SNPA), Majelis Pemberdayaan Sosial (MPS) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengadakan pelatihan untuk Tenaga Kesejahteraan Sosial (TKS) yang mengabdi di panti asuhan naungan Muhammadiyah se-DIY. Pada tanggal 22/7 sampai 24/8, yang berlokasi di Panti Asuhan Putri Aisyiyah, jl Serangan, Yogyakarta dan Gedung Muhammadiyah Wilayah DIY, jl Gedung Kuning 130 Yogyakarta.

Semakin seriusnya Muhammadiyah dalam mengurusi panti asuhan naungannya, serta untuk menyiapkan akreditasi menuju SNPA. MPS menjalin kerjasama dengan beberapa stakeholder mengadakan Pendidikan dan Pelatihan bagi TKS Panti Asuhan yang berada dibawah naungan Muhammadiyah se-DIY. Dalam kesempatan ini Novianti Roficoh ketua panitia teknis menyampaikan, “adanya pelatihan ini diharapkan untuk bisa meningkatkan kualitas TKS yang berada di panti asuhan milik Muhammadiyah dan Aisyiyah se-DIY,” tuturnya.

Pelatihan ini diikuti 17 panti asuhan yang berada dinaungan Muhammadiyah dan ditambah lagi 3 dibawah Aisyiyah, semuanya ada sekitar 42 orang yang mewakili. Ridwan Furqoni ketua MPS PW DIY dalam sambutannya menyampaikan, “diharapkan hasil dari pendidikan dan pelatihan ini adalah TKS dari Muhammadiyah mencapai standar baku yang ditetapkan oleh pemerintah.”

Dalam acara ini MPS PW DIY juga mengandeng beberapa stakeholder, antara lain Dinsos, MPS PP, Majelis Tarjih, dan LKKS. Ridawan juga berpesan kepada peserta untuk serius dalam mengikuti pelatihan ini dengan serius, supaya mendapat hasil yang serius, (A’an ar/mg).

Post Lainnya

Penandatanganan Kerjasama JAMKESA MPS PWM DIY-‎
KL Lazismu RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping ‎

Yogyakarta, (20/11/2020) siang, berlangsung penandatanganan kerjasama Jaminan Kesehatan Anak ‎Asuh dan Pengasuh ‎(JAMKESA) Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Muhammadiyah-Aisyiyah se-D.I. ‎Yogyakarta antara Majelis Pelayanan Sosial PWM