Mantapkan Realisasi Program Rumah Singgah, MPS PWM DIY Studi Tiru ke Yayasan Sedekah Rombongan

Yogyakarta – Dalam upaya meluaskan pelayanan kepada masyarakat luas, Majelis Pelayanan Sosial Pimpinan Wilayah Muhammadiyah D.I. Yoyakarta (MPS PWM DIY) dalam waktu dekat akan merealisasikan program kerja pendirian rumah singgah pasien dan rumah singgah Ambulan Muhammadiyah D.I. Yogyakarta. Guna mendapatkan gambaran terkait pengelolaan dan operasional, MPS PWM DIY melaksanakan studi tiru ke Yayasan Sedekah Rombongan dan Rumah Singgah Sedekah Rombongan Yogyakarta pada Selasa, 23 Juni 2020 dan Kamis, 3 Juli 2020.

Yayasan Sedekah Rombongan dipilih menjadi tempat melakukan studi tiru karena yayasan tersebut telah berpengalaman dalam pengelolaan rumah singgah selama bertahun-tahun. Dalam kunjungannya banyak membicarakan terkait dengan pengelolaan dan operasional menjalankan layanan sosial rumah singgah. Tidak hanya sebatas pengelolaan dan operasioanl, MPS PWM DIY juga diijinkan untuk berkunjung langsung ke kantor pusat Yayasan Sedekah Rombongan untuk belajar bagaimana pengelolaan sumber daya manusia, pengelolaan media dan fundraising.

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya bahwa MPS PWM DIY berencana mendirikan rumah singgah yang saat ini rencana lokasinya berada di eks Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sleman, berlokasi di dekat fly offer Jombor atau sebelah utara terminal, kompleks SMA Muhammadiyah 1 Mlati. Lokasi tersebut dipilih berdasarkan masukan beberapa pihak serta pertimbangan lokasi dan efektifitas serta efisiensi jarak menuju beberapa Rumah Sakit Rujukan pasien.

Ridwan Furqoni, M.P.I sekalu ketua MPS PWM DIY mengucapkan banyak terimakasih kepada Yayasan Sedekah Rombongan karena telah disambut dan diterima dengan baik kegiatan studi tiru pengelolaan rumah singah. Rencananya MPS PWM DIY dalam waktu dekat akan kembali melakukan studi tiru ke beberapa pihak lain yang memiliki pengalaman dalam pengelolaan rumah singgah pasien.

 

Comments

comments