MENGELOLA AMBULAN GRATIS Pengalaman PMI Kota Yogyakarta dan AMM Sleman

Salah satu program inovatif MPS PWM DIY di awal periode ini adalah layanan ambulan gratis Muhammadiyah. Banyaknya elemen di dalam persyarikatan Muhammadiyah yang telah memiliki mobil layanan masyarakat, baik berupa ambulan pasien, ambulan jenazah maupun mobil pribadi untuk layanan masyarakat memungkinkan untuk disusun menjadi layanan mobil sosial berjejaring. Program ini digambarkan akan sangat membantu masyarakat yang membutuhkan sekaligus menjadi syiar dakwah Muhammadiyah. Dalam rangka memulai program tersebut, MPS PWM DIY merasa perlu belajar kepada mereka yang telah menjalankan program serupa. Diadakanlah program diskusi tentang Mengelola Ambulan Gratis ini. Hadir sebagai pembicara Kang Bahar dari PMI Kota Yogyakarta dan Mas Arif bersama tim dari AMM Sleman. Acara dilaksanakan pada Hari Ahad, 10 April 2016, pukul 16.00 – 18.00 WIB di Ruang Multimedia Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta. Acara dibuka oleh Drs. Abdul Ghofar, M.Ag sebagai Wakil Ketua PWM yang membidangi Majelis Pelayanan Sosial. Diundang dalam diskusi ini adalah Anggota MPS PWM DIY, Utusan MPS PDM se-DIY dan para pengelola layanan ambulan dari Elemen-elemen Muhammadiyah.

Alhamdulillah, acara berjalan maksimal. Selain dimulai dan diakhiri sesuai jadwal yang direncanakan, peserta yang hadir pun memenuhi ruangan, tepat sesuai dengan yang diharapkan. Dalam diskusi peserta sangat antusias, termasuk sharing pelaksanaan layanan ambulan antar mereka yang sudak melaksanakannya. Sebagai rekomendasi dari pertemuan  ini adalah MPS perlu segera menindaklanjuti dengan membentuk forum para pemilik ambulan dan segera mewujudkan program layanan tersebut.

Post Lainnya

Penandatanganan Kerjasama JAMKESA MPS PWM DIY-‎
KL Lazismu RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping ‎

Yogyakarta, (20/11/2020) siang, berlangsung penandatanganan kerjasama Jaminan Kesehatan Anak ‎Asuh dan Pengasuh ‎(JAMKESA) Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Muhammadiyah-Aisyiyah se-D.I. ‎Yogyakarta antara Majelis Pelayanan Sosial PWM