MPS DIY Selenggarakan Kopdar Pegiat Ambulan Gratis Muhammadiyah

Para pegiat pelayanan ambulan gratis Muhammadiyah wilayah DIY  berkumpul bersama menggelar Kopdar Gabungan bertempat di Aula Gedung PWM DIY, Jln Gedongkuning No. 130 B Yogyakarta, Ahad (22/04/2018) pagi.

Acara kopdar tersebut diinisiasi oleh Majelis Pelayanan Sosial (MPS) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY  untuk mempererat tali silaturahmi dan tatap muka dengan anggota baru, yang jumlahnya terus bertambah. Jumlah pegiat ambulan Muhammadiyah saat ini tercatat sebanyak 25 titik tersebar di seluruh wilayah DIY.

Ketua Majelis Pelayanan Sosial PWM DIY, Ridwan Furqoni selaku penyelenggara Kopdar Gabungan kali ini menjelaskan bahwa acara ini dilaksanakan sebagai bagian dari usaha memperkuat dakwah Muhammadiyah di bidang layanan sosial, khususnya layanan transportasi orang sakit.

“Ambulanmu adalah gerakan layanan sosial Muhammadiyah. MPS PWM DIY sebagai majelis yang diberi tanggung jawab untuk mengelola dakwah layanan sosial ini berupaya meningkatkan kualitas layanan sosial melalui mobil ambulan ini,” jelas Ridwan dalam sambutannya.

Ridwan menambahkan, diadakannya kopdar ini juga dalam rangka konsolidasi dan koordinasi pengurus guna meningkatkan pelayanan yang diberikan ke masyarakat. “Di antara upaya tersebut adalah membuat standarisasi pengelolaan layanan ambulan, meliputi standarisasi kendaraan, mekanisme layanan, pembiayaan serta membuat branding yang sama pada puluhan ambulan gratis yang dimiliki Muhammadiyah ini,” imbuhnya.

Acara  diisi dengan pemberian materi disampaikan oleh Cahyono, S.Ag. (Lazismu PWM DIY) dan dr. Widiyanto Danang Prabowo (Direktur Utama RSU PKU Muhammadiyah Bantul).  Setelah itu dilanjutkan dengan sesi diskusi bersama Indonesians Escort Ambulance (IEA). IEA adalah sebuah organisasi sosial yang membantu mengawal mobil ambulan di jalanan. Acara diakhiari dengan melakukan konvoi ambulan mengelilingi sebagian wilayah kota Yogyakarta. (Evan)

Post Lainnya

Penandatanganan Kerjasama JAMKESA MPS PWM DIY-‎
KL Lazismu RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping ‎

Yogyakarta, (20/11/2020) siang, berlangsung penandatanganan kerjasama Jaminan Kesehatan Anak ‎Asuh dan Pengasuh ‎(JAMKESA) Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Muhammadiyah-Aisyiyah se-D.I. ‎Yogyakarta antara Majelis Pelayanan Sosial PWM