MPS PWM DIY, Unilever-BAZNAS Sinergi dalam Berbagi

 

Yogyakarta, (09/09/2018) Majelis Pelayanan Sosial Pimpinan Wilayah Muammadiyah D.I.Yogyakarta bekerjasama dengan Rumah Sehat BAZNAS mengadakan acara serah terima bantuan peralatan sanitasi dari Unilever kepada Panti Asuhan se-DIY. Adapun beberapa Panti Asuhan yang berasal dari wilayah Jawa Tengah turut serta dalam acara tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan bertempat di Aula PWM DIY Jl. Gedong Kuning No.130B Yogyakarta.

Kegiatan ini bertajuk Berbagi Bersih 1001 Panti Asuhan se-Indonesia, setidaknya terdapat 50 Panti Asuhan yang hadir dalam acara serah terima bantuan dari Unilever-BAZNAS tersebut. Kegiatan berlangsung tertib dan sukses dalam mendistribusikan bantuan sebanyak 35 dus karton peralatan sanitasi anak asuh, disamping itu juga terdapat bantuan dana yang akan diberikan kepada masing-masing panti asuhan oleh Unilever secara langsung.

Acara dimulai dengan registrasi peserta utusan dari panti, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima barang bantuan dan pendistribusian bantuan di gudang Pimpinan Wilayah Muhammadiyah D.I Yogyakarta. Kegiatan ini adalah kali pertama Majelis Pelayanan Sosial secara langsung bekerja sama dengan Unilever-Baznas, Ridwan Furqoni selaku Ketua Majelis Majelis Pelayanan Sosial PWM D.I Yogyakarta menyampaikan “Kita senang mendapat kepercayaan dari BAZNAS untuk bersama-sama menyalurkan bantuan Unilever, harapannya Panti juga senang dengan bantuan ini. Semoga barang-barang dan bantuan Dana ini dapat memberikan manfaat yang banyak untuk panti Asuhan dan harapan saya kerjasama ini dapat berlanjut dengan kegiatan-kegiatan lain nantinya.”

Dihubungi seusai acara, salah satu pihak panti menuturkan “Kegiatan ini sangat bermanfaat dalam meringankan beban biaya kesehatan di panti asuhan khususnya dalam peningkatan kebersihan anak asuh yang menjadi salah satu pilar kesehatan pendukung prestasi. Kami berterimakasih kepada MPS dan BAZNAS yang telah  bersinergi dalam pendistribusian bantuan. Kami dari pengurus dan anak asuh sangat berterimakasih, betapa tidak bantuan yang di terima apabila di nilai rupiahkan sangatlah berarti dalam mencukupi kebutuhan anak asuh yang lain setidaknya dapat berhemat dari sisi kebutuhan kebersihan.”

Di sisi lain  terdapat kontribusi dari  Panti Asuhan dalam penerimaan bantuan yang diwujudkan dengan penyampaian dokumentasi penerimaan kepada anak asuh yang meliputi suasana penerimaan, keadaan gedung panti asuhan dan pelayanan di dalam asrama serta poster dari unilever yang ditempelkan di salah satu sudut ruang panti asuhan sebagai bentuk pelaporan pertanggung jawaban.

Post Lainnya

Penandatanganan Kerjasama JAMKESA MPS PWM DIY-‎
KL Lazismu RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping ‎

Yogyakarta, (20/11/2020) siang, berlangsung penandatanganan kerjasama Jaminan Kesehatan Anak ‎Asuh dan Pengasuh ‎(JAMKESA) Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Muhammadiyah-Aisyiyah se-D.I. ‎Yogyakarta antara Majelis Pelayanan Sosial PWM