Muhammadiyah DIY Persiapkan tim Psikososial untuk Lombok

 

Yogyakarta, 08/09/2018 Majelis Pelayanan Sosial Pimpinan Wilayah Muhammadiyah D.I. Yogyakarta bersama dengan MDMC PWM DIY melakukan koordinasi berkaitan dengan pemenuhan penyediaan relawan Psikososial yang nantinya akan diterjunkan ke Lombok selama kurang lebih satu bulan. Mendengar hasil rapat MDMC Pusat yang disampaikan Purwadi selaku ketua MDMC PWM DIY, bawasannya Muhammadiyah Yogyakarta sendiri dilihat dari potensi mendapatkan respon diantaranya untuk mempersiapkan tenaga tim Psikososial.

Banyaknya relawan yang dibutuhkan yakni 100 orang relawan psikososial, maka koordinasi ini adalah untuk membicarakan terkait pemenuhan tenaga psikososial tersebut.  Koordinasi ini menghasilkan keputusan bawasannya MPS PWM bersama dengan MDMC PWM akan mengambil relawan dari latar belakang sosial worker. Mengingat Majelis Pelayanan Sosial PWM DIY memiliki jaringan LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak) Panti Asuhan Muhammadiyah dan Aisyiyah se-DIY, diharapkan terdapat relawan dari LKSA yang dapat bergabung dalam tim Psikososial serta siap diberangkatkan ke Lombok untuk menjalankan misi respon bencana Lombok.

Post Lainnya

Penandatanganan Kerjasama JAMKESA MPS PWM DIY-‎
KL Lazismu RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping ‎

Yogyakarta, (20/11/2020) siang, berlangsung penandatanganan kerjasama Jaminan Kesehatan Anak ‎Asuh dan Pengasuh ‎(JAMKESA) Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Muhammadiyah-Aisyiyah se-D.I. ‎Yogyakarta antara Majelis Pelayanan Sosial PWM