Outbond Bersama MPS PWM DIY Mempererat Ukhuwah Islamiyah

Majelis Pelayanan Sosial Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (MPS PWM DIY) menggelar kegiatan training outbond di Pantai Goa Cemara Bantul, Ahad (22/4/2018). Acara tersebut diselenggarakan bersama dengan anak-anak asuh Panti Asuhan Muhammadiyah (PAM) di DIY.

Bekerjasama dengan Bening Training Center, kegiatan ini ramai diikuti ratusan anak dari 5 Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), diantaranya LKSA PAM Seyegan Sleman, LKSA PAM Mekar Melati Minggir Sleman, LKSA PAM Nanggulan Kulonprogo, LKSA PAM Darussubusi Kulonprogo dan LKSA PAM AR Fahrudin Kulonprogo.

Fatimah selaku panitia mengatakan acara ini diadakan sebagai wahana edukasi dan melatih fisik anak asuh untuk menyongsong bulan Ramadhan 1439 H, karena di bulan ramdhan nanti dibutuhkan fisik yang kuat untuk melaksanakan ibadah secara maksimal. “Selain itu juga, refreshing bagi anak asuh untuk melepas penat dan lelah setelah menjalani ujian nasional maupun ujian akhir semester di sekolahnya masing-masing,” tuturnya.

Kemudian, Fatimah menambahkan, kegiatan ini sekaligus untuk mempererat ukhuwah Islamiyah antar LKSA milik Muhammadiyah di DIY yang selama ini terjalin sangat baik. “Selain sering mengadakan kegiatan bersama, saat ini juga sudah ada  Forum Panti Asuhan Muhammadiyah-Aisyiyah DIY yang mengadakan pertemuan rutin tiap sebulan sekali. Sehingga dengan diselenggarakan kegiatan ini semakin mempererat ukhuwah Islamiyah antar Lembaga,” ungkapnya. (evan/rizq)

Post Lainnya

Penandatanganan Kerjasama JAMKESA MPS PWM DIY-‎
KL Lazismu RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping ‎

Yogyakarta, (20/11/2020) siang, berlangsung penandatanganan kerjasama Jaminan Kesehatan Anak ‎Asuh dan Pengasuh ‎(JAMKESA) Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Muhammadiyah-Aisyiyah se-D.I. ‎Yogyakarta antara Majelis Pelayanan Sosial PWM