PAM Lowanu Melakukan Studi Banding ke PAM Wates Kulonprogo

Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah Lowanu mengadakan kegiatan kunjungan ke Panti Asuhan Muhammadiyah Wates Kulonprogo pada hari Sabtu (30/12). Kunjungan diikuti sekitar 40 orang yang terdiri dari pengurus, pengasuh dan anak asuh.

Sesampainya dilokasi rombongan disambut dengan hangat, mereka diajak pengurus PAM Wates untuk berkeliling mengitari wilayah PAM Wates, dilanjutkan ramah tamah, diskusi, makan bersama dan para anak asuh diajak untuk bermain futsal Bersama.

Ustadz Sairil selaku pengasuh dari PAM Wates ketika diwawancarai mengatakan kunjungan ini dalam rangka silaturahim dan studi banding program antar kedua Lembaga. “Kunjungan kami PAM Lowanu ke Pam Wates ini merupakan kegiatan yang sengaja kami adakan untuk menjalin persaudaraan sesama Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Muhammadiyah. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mengisi waktu liburan sekolah para anak asuh sehingga mereka tetap produktif,” ungkap Sairil.

Banyak manfaat yang didapatkan dari kegiatan studi banding PAM Lowanu ke PAM Wates. “Kami diterima dengan baik disini. Kami juga berdiskusi banyak tentang program kerja masing-masing Lembaga. Kita saling memberi saran dan masukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang kita berikan, sebagai wujud komitmen kedua panti untuk mencetak genarasi kader penerus perjuangan Muhammadiyah yang berakhlak mulia,” terang Sairil. (Evan)

Post Lainnya

Penandatanganan Kerjasama JAMKESA MPS PWM DIY-‎
KL Lazismu RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping ‎

Yogyakarta, (20/11/2020) siang, berlangsung penandatanganan kerjasama Jaminan Kesehatan Anak ‎Asuh dan Pengasuh ‎(JAMKESA) Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Muhammadiyah-Aisyiyah se-D.I. ‎Yogyakarta antara Majelis Pelayanan Sosial PWM