Panti Asuhan Muhammadiyah Ashabul Kahfi Kembangkan Peternakan Bebek

mps

Panti Asuhan Muhammadiyah (PAM) Ashabul Kahfi Moyudan Kabupaten Sleman pada hari sabtu (24/12) menerima kunjungan dari alumni SMP Muhammadiyah 7 Kota Yogyakarta. Kehadiran mereka ke panti asuhan dalam rangka silaturahmi dan bakti sosial. Dalam kegiatan ini juga diadakan pengajian yang diisi oleh Ustadz Ridwan Furqoni, M.Si Ketua Majelis Pelayanan Sosial (MPS) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY.

Dalam kesempatan ini Ustadz Ridwan Furqoni menyampaikan Panti Asuhan Muhammadiyah bagian dari AUM Sosial milik persyarikatan. Namun perkembangan belum sebesar AUM pendidikan maupun kesehatan. “ Oleh sebab itu tugas utama dari MPS adalah ingin memajukan panti asuhan muhammadiyah,” tegas mantan Ketua PWPM DIY.

Sekarang ini jumlah anak asuh yang menginap di PAM Ashabul Kahfi menurut Gufron Mustaqim salah seorang pengelola panti berjumlah 12 anak, sedangkan yang lain tidak menginap. Dalam waktu dekat panti asuhan ini akan mengembangkan peternakan bebek yang akan dipelihara anak asuh. Sebagai tahap awal akan memelihara 200 ekor dengan estimasi harga per-ekornya Rp 8.5000,00. Oleh sebab itu sekarang PAM Ashabul Kahfi membuka kesempatan donasi untuk membeli hewan ternak tersebut.

Nah yang bagi  donatur yang ingin mendonasikan rizkinya bisa menghubungi pengelola panti asuhan di nomor : 0857 2973 0055 (Baharuddin) atau melalui Majelis Pelayanan Sosial di nomor 0857 2576 3588 (Deni Krisdayanti). Segala bantuan dari dermawan tentu akan bermanfaat bagi PAM Ashabul Kahfi.

Post Lainnya

Penandatanganan Kerjasama JAMKESA MPS PWM DIY-‎
KL Lazismu RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping ‎

Yogyakarta, (20/11/2020) siang, berlangsung penandatanganan kerjasama Jaminan Kesehatan Anak ‎Asuh dan Pengasuh ‎(JAMKESA) Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Muhammadiyah-Aisyiyah se-D.I. ‎Yogyakarta antara Majelis Pelayanan Sosial PWM