Partisipasi MPS PWM DIY pada acara RAKORNAS MPS PP Muhammadiyah

MPSPWMDIY. Semarang, 3-6 Juli 2019 Majelis Pelayanan Sosial PWM DIY menjadi salah satu peserta Rapat Koordinasi Nasional MPS PP dan AUMSOS di Semarang. Acara berlangsung selama empat hari bertempat di Hotel Horison Nindya Semarang.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta memberangkatkan 21 Peserta yang terdiri dari 3 Orang Pimpinan PWM DIY dan 18 Peserta utusan AUMSOS D.I.Yogyakarta. Pemberangkatan pesereta rombongan MPS PWM DIY di lepas oleh Arif Jamali, M.Pd selaku wakil ketua PWM DIY. Kegiatan ini diikuti oleh Majelis Pelayanan Sosial dari perwakilan Wilayah se Indonesia.

Ketua Umum Muhammadiyah Haedar Nashir menyampaikan, Rakornas ini MPS diharapkan dapat menguatkan fungsi pemberdayaan pada mereka yang miskin, yatim, lansia dan termasuk mereka yang perlu santunan agar gerak sosial menjadi mainstream dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Terdapat ungkapan menarik dari Haedar Nashir ketika membuka RAKORNAS ini yaitu “MPS bekerja di lorong yang sepi dan saya memilih ini” ungkap beliau.sudah barang tentu kalimat itu memiliki arti yang esensial dan mendalam untukgerakan pelayanan sosial ini.

Dalam rangkaian kegiatannya, MPS PWM DIY mendapatkan kesempatan untuk mempersentasikan program unggulan di forum nasional terssebut. Dipaparkan oleh ketua   MPS PWM DIY Ridwan Furqoni, M.P.I beliau memaparkan empat program unggulan MPS DIY  antara lain Pendampingan panti asuhan Muammadiyah-Aisyiyah, layanan ambulan gratis Muhammadiyah, Layanan lansia Muhammadiyah dan Biro Jodoh samara. “MPS PWM DIY memiliki program disamping mengacu kepada Daftar Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial dari Dinas Sosial DIY yaitu Pendampingan panti asuhan Muammadiyah-Aisyiyah dengan terget semua panti asuhan terakreditasi Dinas Sosial, layanan ambulan gratis Muhammadiyah dengan target 1 PCM 1 Ambulan, Layanan lansia Muhammadiyah dan Biro Jodoh samara” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama dipaparkan pula mengenai program unggulan dari MPS PWM Jawa Timur dan Jawa Tengah. Kegiatan RAKORNAS MPS PP Muhammadiyah diakhiri dengan pembacaan hasil sidang komisi dan dilanjutkan dengan penutupan.

Comments

comments