PAY Putri Aisyiyah Yogyakarta Kembangkan Pribadi Anak Melalui Outbond


Dalam rangka mengisi kegiatan liburan sekolah PAY Putri Aisyiyah Yogyakarta mengadakan kegiatan Outbond akhir tahun 2017. Kegiatan tersebut diadakan pada hari Ahad (17/12) bertempat di Kampung Wisata Keloran, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman.

Kegiatan yang merupakan agenda tahunan ini diikuti segenap keluarga besar PAY Putri Aisyiyah Yogyakarta yang terdiri dari pengurus panti, BPH dan anak-anak asuh baik yang didalam panti maupun di luar panti (asuhan keluarga). Total peserta yang ikut berjumlah 77 peserta.

Ibu Widya selaku pengurus panti mengatakan, “Tujuan diadakan kegiatan ini adalah sebagai pembelajaran bagi anak asuh agar mengerti keadaan alam dan potensinya yang bisa di manfaatkan untuk wawasan budaya dan wisata. Selain itu, kegiatan outbond juga dapat mempererat persaudaraan antara anak asuh yang ada di dalam panti dan di luar panti. Serta mendekatkan emosional anak asuh dengan pengurus agar semakin dekat dan lekat.”

Pada outbound kali ini ada enam tantangan permainan yang harus ditaklukkan oleh para peserta. Antara lain: Tangkap bola, Flying Fox, tangkap ikan, menyebrang jembatan kayu, menyebrang kolam dengan menggunakan seutas tali tampar dan telusuri sungai.

Acara selesai pukul 14.00 setelah semua peserta melaksanakan Salat Zuhur berjamaah dan makan siang. “Setelah mengikuti kegiatan ini diharapkan anak mampu meningkatkan kerjasama dengan saudara di panti asuhan, dengan pengurus panti, dengan teman-teman di sekolah dan mereka saling menghormati dan menghargai satu sama lainnya”, tutup Widya.

Post Lainnya

Penandatanganan Kerjasama JAMKESA MPS PWM DIY-‎
KL Lazismu RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping ‎

Yogyakarta, (20/11/2020) siang, berlangsung penandatanganan kerjasama Jaminan Kesehatan Anak ‎Asuh dan Pengasuh ‎(JAMKESA) Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Muhammadiyah-Aisyiyah se-D.I. ‎Yogyakarta antara Majelis Pelayanan Sosial PWM