keu3

Pelatihan Manajemen Keuangan LKSA Muhammadiyah-Aisyiyah Se-DIY

Kerjasama dengan KKN Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Pendampingan Panti Asuhan Muhammadiyah-Aisyiyah se-D.I. Yogyakarta, Majelis Pelayanan Sosial PWM DIY menyelenggarakan acara pelatihan manajemen keuangan lembaga. Kegiatan berlangsung secara daring menggunakan platform zoom meeting.

Acara tersebut berlangsung dengan narasumber Ibu Diska Arliena Hafni, S.E, M.S.A, Ak, CA. Yang merupakan dosen Universitas Aisyiyah Yogyakarta. Beliau menyampaikan pengelolaan keuangan lembaga secara baik dan benar dapat meningkatkan kepercayaan dan kredibilitas lembaga “Dengan adanya laporan keuangan yang baik dan benar, akan memudahkan pihak organisasi dalam melihat kinerja keuangannya, mempermudah dalam mengontrol pemasukan dan pengeluaran, juga membantu pihak eksternal seperti donatur dalam menentukan keputusan donasi, dan lain-lain.”

Acara diikuti oleh seluruh Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Muhammadiyah-Aisyiyah se D.I. Yogyakarta yang tergabung dalam Forum Pengasuh Panti Asuhan Muhammadiyah-Aisyiyah Se D.I Yogyakarta (Forpama). Pimpinan Forpama Bp. Juremi, S.Pd mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh KKN UMY pendampingan panti asuhan ini “Terimakasih dan apresiasi kepada pihak penyelenggara, semoga kegiatan ini menjadi tempat untuk mempererat ukhuwah dan tempat belajar”

Acara akan ditindaklanjuti dengan pelatihan penggunaan aplikasi Sistem Informasi Keuangan yang saat ini sudah dimiliki oleh Panti Asuhan Muhammadiyah di wilayah D.I. Yogyakarta. Kedepannya pencatatan dan pengelolaan administrasi keuangan dapat dilakukan menggunakan sistem yang terintegrasi dengan standar borang dari lembaga akreditasi.

Post Lainnya

%d bloggers like this: