Pelatihan Sistem Informasi Panti Asuhan (SIMPANTI)

Yogyakarta (2/09/2018), Dalam rangka memperbaiki keabsahan data informasi Panti Asuhan Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Daerah Istimewa Yogyakarta Bidang Media Komunikasi Majelis Pelayanan Sosial Pimpinan Wilayah Muhammadiyah D.I Yogyakarta mengadakan pelatihan pengoperasian Sistem Informasi Administrasi Panti Asuhan Muhammadiyah dan Aisyiyah se Daerah Istimewa Yogyakarta pada Ahad, 2 September 2018. Pelatihan yang ditujukan untuk pengurus Panti Asuhan ini berlangsung di gedung Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jl. Gedongkuning, 130B Yogyakarta.

Sistem Informasi Panti Asuhan (SIMPANTI) merupakan program pelaporan informasi profil panti asuhan, data pengasuh berikut kompetensi atau pelatihan yang pernah diikuti serta data yang berhubungfan dengan anak asuh. Melalui informasi yang tersedia dalam program SIMPANTI, admin dapat melihat data statistik anak asuh dan pengasuh panti asuhan Panti Asuhan Muhammadiyah dan Aisyiyah se Daerah Istimewa Yogyakarta yang tersebar di beberapa kabupaten.

Ketua Majelis Pelayanan Sosial Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Yogyakarta Ridwan Furqoni, S.Pd.I., M.P.I., mengatakan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk memudahkan pengguna mendapatkan data panti asuhan secara cepat dan akurat mengingat data itu penting dan banyak manfaatnya. SIMPANTI ini juga menjadi bukti bahwa kita mengikuti dan memanfaatkan perkembangan teknologi digital. Kedepannya di dalam SIMPANTI juga akan disediakan menu laporan keuangan panti asuhan, harapannya ini akan membantu kita dalam menyajikan layanan keuangan yang transparan dan akuntabel bagi donatur.

Selain tentang pengenalan sistem informasi Panti Asuhan, pelatihan ini juga menjadi sarana penerimaan saran dan masukan untuk proses perbaikan dan pengembangan menu dalam Aplikasi SIMPANTI. Enggar, anggota Bidang Media Komunikasi Majelis Pelayanan Sosial PWM DIY sekaligu pemateri dan pembuat aplikasi mengatakan jika perbaikan dan pengembangan akan terus dilakukan agar aplikasi ini dapat memenuhi kebutuhan informasi Panti Asuhan.

Post Lainnya

Penandatanganan Kerjasama JAMKESA MPS PWM DIY-‎
KL Lazismu RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping ‎

Yogyakarta, (20/11/2020) siang, berlangsung penandatanganan kerjasama Jaminan Kesehatan Anak ‎Asuh dan Pengasuh ‎(JAMKESA) Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Muhammadiyah-Aisyiyah se-D.I. ‎Yogyakarta antara Majelis Pelayanan Sosial PWM