Prof.Dr.Bambang Cipto,M.A: Majelis Pelayanan Sosial (MPS) Majelis Penting Di Persyarikatan

14729229_10207907963604571_2283032202877622198_n

Majelis Pelayanan Sosial (MPS) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) D.I. Yogyakarta pada hari kamis (27/10) melakukan silaturahmi kepada Prof.Dr. Bambang Cipto, M.A Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)

Rombongan MPS PWM DIY terdiri dari Ridwan Furqoni (ketua mps) Dani Kurniawan (sekretaris), Ragil Kurniawan (divisi litbang), Mahdi (divisi humas dan jaringan) disambut dengan baik dan hangat oleh Rektor UMY.

Pada kesempatan ini Ridwan Furqoni Ketua MPS PWM DIY memaparkan tentang program-program kerja MPS seperti pembinaan panti asuhan muhammadiyah dll . Kemudian menyampaikan bidang kerja MPS sesusai keputusan Dinas Sosial ada 25 item yang masuk dalam PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial) .

Macam PMKS seperti anak jalanan, korban narkoba, anak terlantar, fakir miskin, ODHA, gelandangan, difable, lansia dll. Medengarkan pemaran dari Ketua MPS PWM DIY Rekor UMY cukup mengapreasi.

” Ini majelis penting di persyarikatan karena yang mengawal semangat al-maun muhammadiyah,”tegas Prof.Dr. Bambang Cipto, M.A

Selanjutnya Prof. Dr. Bambang Cipto, M.A juga berpesan kepada MPS agar aktif melakukan advokasi bagi difable agar terpenuhi hak-haknya. Terus yang tidak kalah penting adalah mampu mendirikan panti lansia karena sekarang ini banyak lansia terlantar.

Post Lainnya

Penandatanganan Kerjasama JAMKESA MPS PWM DIY-‎
KL Lazismu RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping ‎

Yogyakarta, (20/11/2020) siang, berlangsung penandatanganan kerjasama Jaminan Kesehatan Anak ‎Asuh dan Pengasuh ‎(JAMKESA) Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Muhammadiyah-Aisyiyah se-D.I. ‎Yogyakarta antara Majelis Pelayanan Sosial PWM