Sebarkan Kebermanfaatan, MPS PWM- Lazismu Wilayah DIY Laksanakan Santunan Lansia di Ponjong

 

 

Gunungkidul, 12/05/2019 telah terlaksana santunan untuk lansia di titik pelaksanaan program Muhammadiyah Senior Care PCM Ponjong.  Majelis Pelayanan Sosial (MPS) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta bekerjasama dengan Lazismu Wilayah DIY menggelar kegiatan bertajuk “Kado Ramadan” yang disalurkan ke Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Ponjong serta berlokasi di Panti Asuhan Rumah Sejahtera Ponjong.

Disampaikan Zainal Arifin, kegiatan ini merupakan pemberian santunan bagi lansia dan dhuafa di wilayah PCM Ponjong. “Kado Ramadan MPS PWM DIY dan Lazismu DIY bertujuan untuk memberikan pelayanan sosial kemasyarakatan dan mendorong masyarakat untuk tanggap kepada lansia dan dhuafa di sekitarnya. Sehingga akan memupuk kembali saling tolong menolong dalam kehidupan bermasyarakat,” jelas Zainal. Romdloni salah seorang pengurus PCM Ponjong menyampaikan ucapan terima kasih dan berharap paket kado ramadan ini dapat membantu lansia dan dhuafa dan dapat turut menikmati keberkahan bulan suci Ramadan tahun ini.

Tidak hanya acara santunan kepada lansia,diwaktu yang bersamaan terselenggara pula forum silaturahmi Majelis Pelayanan Sosial PWM DIY dan Majelis Pelayanan Sosial PDM Gunungkidul. Membicarakan mengenai progres layanan sosial, Aminudin ketua MPS PDM Gunungkidul mengatakan jika Gunungkidul memiliki potensi dibangunnya panti lansia, “tempat lokasi sudah tersedia, tinggal melengkapi beberapa bagian saya rasa dapat terealisasi” pungkas beliau. Ini merupakan cita-cita untuk mewujudkan layanan kepada lansia dari Muhammadiyah.

Dilain sisi Ketua MPS PWM DIY Ridwan Furqoni, M.P.I mengatakan jika MPS PWM DIY akan senantiasa untuk melakukan branding layanan sosial dimana hal itu bergerak ketika pos pembiayaan sudah kokoh, sehingga penting untuk didirikan kantor layanan Lazismu di setiap cabang “Kegiatan pelayanan sosial kedepan akan banyak melibatkan peran lazismu sebagai lembaga yang dapat menghimpun dana, dengan itu segala bentuk layanan sosial dapat dilaksanakan secara sistematis, masih banyak sekali daftar dari penyandang masalah kesejahteraan sosial yang belum tertangani oleh Muhammadiyah, terutama yang menjadi program dari MPS, sehingga keberadaan dari kantor layanan lazismu ditingkat cabang dapat menjadi upaya menyebarkan manfaat hingga menyentuh semua daftar penyandang masalah kesejahteraan sosial” pungkasnya.

Kegiatan santunan ini akan dilaksanakan kembali pada tanggal 30 Mei 2019 berlokasi di titik layanan lansia yang lain. Penerimaan donasi santunan lansia masih dibuka, pengiriman donasi dapat dikirim melalui Rekening Lazismu PWM DIY: 5320008000 (Bank Muammalat) A/n Lazismu DIY Dengan nominal belakang transfer 20. [Contoh: Rp. 500.020] atau melalui Rekening MPS PWM DIY: 7772777218 A/n Majelis Pelayanan Sosial PWM DIY [Bank Syariah Mandiri]. Tih

Post Lainnya

Penandatanganan Kerjasama JAMKESA MPS PWM DIY-‎
KL Lazismu RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping ‎

Yogyakarta, (20/11/2020) siang, berlangsung penandatanganan kerjasama Jaminan Kesehatan Anak ‎Asuh dan Pengasuh ‎(JAMKESA) Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Muhammadiyah-Aisyiyah se-D.I. ‎Yogyakarta antara Majelis Pelayanan Sosial PWM