WhatsApp Image 2022-09-13 at 06.07.34

SEMARAKKAN MUKTAMAR SOLO PDM BANTUL GELAR LOMBA PPGD DRIVER DAN RELAWAN AMBULANAS MUHAMMADIYAH

Bantul – Pimpinan Daerah Daerah (PDM) Kabupaten Bantul menggelar Lomba Pertolongan Pertama pada Kegawat Daruratan (PPGD) untuk semarakkan Muktamar 48 Muhamamdiyah ‘Aisyiyah yang dilaksanakan di halaman rumah dins Kabupaten Bantul, pada hari Ahad (11/09/2022). Diikuti oleh sekitar 20 titik layanan AmbulanMu yang ada di Kabupaten Bantul yang terdiri dari tim relawan dan driver. Menghadirkan juri dari RS PKU Muh Bantul yang telah ahli dalam bidangnya yakni Kepala IGD RS PKU Bantul, Kepala Ruang IGD RS PKU Bantul serta kepala Yantrans RS PKU Bantul.

Budi Santoso, selaku Ketua Lomba PPGD Ambulans Muhamamdiyah Kabupaten Bantul menyatakan bahwa kegiatan ini sudah diawali dengan pelatihan peningkatan kapasitas bagi relawan, admin dan driver AmbulanMu sebagai salah satu upaya peningkatan pelayanan Muhammadiyah kepada umat. “Peningkatan kapasitas dilakukan sebanyak dua kali yang diikuti oleh para relawan dari Ambulans Muhamamdiyah se Kabupaten Bantul, mulai dari Banguntapan sampai Srandakan.” Tutur beliau saat sambutannya.

Sumarno, Ketua Semarak Muktamar 48 Muhamamdiyah ‘Aisyiyah Kabupaten Bantul menyampaikan apresiasi kepada AmbulanMu Kabupaten Bantul“Peningkatan kapasitas teman-teman relawan dilakukan tujuannya adalah agar ketika menolong pasien yang dalam keadaan gawat dapat ditolong dengan benar dan tepat sehingga pasien memiliki peluang besar untuk diselamatkan,” ujar Sumarno

Sahari selaku Ketua PDM Kabupaten Bantul dalam sambutannya menumbuhkan semangat para relawan, admin dan driver AmbulanMu dengan mengatakan bahwa substansi Muhamamdiyah adalah sebuah gerakan, menurutnya semua aspek digerakan oleh Muhamamdiyah, yakni baik sosial, ekonomi dan kemanusiaan. “Substansinya Muhammadiyah itu gerakan, lalu menggerakan, lalu bergerak,” ujar beliau.

Direktur RS PKU Bantul, Nur Cholid Umam Kurniawan siap mensupport segala kegiatan yang berkaitan persiapan jelang Muktamar 48. “ kegiatan ini termasuk salah satu bentuk kesiapan kita untuk memastikan pelaksanaan Muktamar dapat berlangsung lancar, ketika terjadi kecelakaan, atau apapun di dekat kita maka kru kita sudah siap melakukan pertolongan.” Tutur beliau saat sambutan.

Pada akhir acara diumumkan juara lomba PPGD, dengan juara 1 adalah AmbulanMu Kretek, juara 2 AmbulanMu Arta Amanah, juara 3 SMK Musaba, Harapan 1 AmbulanMu Pajangan, Harapan 2 AmbulanMu Jetis dan Harapan 3 dari AmbulanMu Piyungan.

Post Lainnya

Musyawarah FORPAMA DIY 2023

Yogyakarta, 19 November 2023 – Pada hari Ahad, 19 November 2023, Forum Panti Asuhan Muhammadiyah Aiysiyah (FORPAMA) D.I Yogyakarta menggelar musyawarah di Panti Asuhan Muhammadiyah