Vaksinasi Driver AmbulanMu DIY

Vaksinasi untuk Driver AmbulanMu DIY dan Pengasuh LKSA Muhammadiyah-‘Aisyiyah se-DIY

Kasus Covid-19 yang terjadi di Indonesia masih cukup tinggi, khususnya di wilayah D.I. Yogyakarta dengan grafik kasus yang masih perlu diperhatikan dan diwaspadai. Perlu adanya ikhtiar untuk memutus mata rantai penularan virus corona, selain menjalankan protokol kesehatan dengan 3M penularan virus corona juga dapat ditekan dengan program Vaksinasi Covid-19. Majelis Pelayanan Sosial PWM DIY melalui Pimpinan Wilayah Muhamamdiyah DIY berikhtiar untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 dengan pelaksanaan program vaksinasi untuk Pengemudi AmbulanMu dan Pengasuh Panti Asuhan Muhammadiyah-Aisyiyah se D.I. Yogyakarta. Kegiatan berlangsung di Universitas Aisyiyah Yogyakarta pada (27/3/2021).

Adapun total keseluruhan jumlah peserta sebanyak 1.350 orang terdiri dari Driver AmbulanMu, Pengasuh Panti Asuhan Muhammadiyah-Aisyiyah se DIY, dosen dan tenaga kependidikan Universitas Aisyiyah Yogyakarta, guru dan tenaga kependidikan PAUD, TK, SD/MI, SMP/MTs Muhammadiyah-Aisyiyah se Daerah Istimewa Yogyakarta, relawan Muhammadiyah Covid19  Command Center (MCCC) PWM Daerah Istimewa Yogyakarta dan relawan Lazismu.

Kegiatan ini didukung oleh Pimpinan Pusat Aisyiyah, PWM DIY khususnya MPKU PWM DIY dan amal usaha kesehatan Muhammadiyah-Aisyiyah yang ada di DIY.  Dalam kesempatan ini, tim vaksinator terdiri dari Rumah Sakit PKU Muhammadiyah se-DIY, Rumah Sakit Universitas Ahmad Dahlan dan tim kesehatan UNISA Yogyakarta. Dalam pelaksanaannya, vaksinasi dilakukan dalam beberapa sesi, hal tersebut dimaksudkan agar tidak terjadi kerumunan. Disampaikan di lain waktu, ketua panitia vaksinasi dari PWM DIY yang sekaligus ketua Majelis Pembina Kesehatan Umum PWM DIY dr. H Ahmad Faesol, Sp.Rad.M.Kes.,MMR. bawasannya setelah dilakuakannya vaksinasi, peserta diharuskan tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan.

Post Lainnya

%d bloggers like this: