Panti Asuhan Muhammadiyah Abdul Alim Imogiri terkena Musibah Banjir

Bantul, Hujan deras yang mengguyur selama dua hari pada Sabtu-Ahad, 16-17 Maret 2019 mengakibatkan banjir di berapa titik di Yogyakarta. Panti Asuhan Muhammadiyah Abdul Alim Imogiri menjadi salah satu lokasi terdampak banjir tersebut. Kerusakan nampak terlihat saat perwakilan dari Majelis Pelayanan Sosial PWM DIY melakukan kunjungan ke lokasi pasca kejadian.

Ketika MPS PWM DIY datang ke lokasi, kondisi panti asuhan sudah lebih baik, hal itu karena pasca kejadian dengan cepat datang relawan dari MDMC, Perguruan Tinggi, bahkan panti asuhan Muhammadiyah dan Aisyiyah yang tergabung dalam Forum Panti Asuhan Muhammadiyah dan Aisyiyah D.I.Yogyakarta turut serta hadir memberikan bantuan. “Kemarin banyak saudara Panti Asuhan dan relawan dari universitas hadir kesini untuk membantu membersihkan panti, bahkan tawaran dan bantuan itu datang terus menerus, ada yang menawarkan pembersihan menggunakan pompa, pengering, dan lain-lain, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada yang sudah membantu” ujar Ahmadyudi, salah satu pengasuh panti asuhan Muhammadiyah Abdul Alim.

Panti asuhan Abdul Alim memiliki 34 anak asuh yang sekarang duduk di bangku sekolah dasar dan sekolah atas. Mereka masih belum dapat datang ke sekolah dikarenakan peralatan dan perlengkapan untuk sekolah hanyut dan rusak terbawa banjir “anak-anak belum ada yang sekolah, karena peralatan dan perlengkapan hilang dan rusak terbawa banjir, mungkin untuk kebutuhan dasar jangka pendek kami membutuhkan alat-alat sekolah, seragam, tas, sepatu untuk anak asuh kami, disamping kami harus memikirkan dapur panti juga yang roboh” pungkas Ahmadyudi

Fatimah selaku koordinator bidang Panti Asuhan MPS PWM DIY menyampaikan perhatiannya bahwa kejadian ini dapat kita ambil hikmah dan pelajarannya, solidaritas serta respon dari para Dermawan sangatlah mendukug kiprah Majelis untuk memberikan advokasi kepada lokasi panti asuhan terdampak. “Anak-anak masih tidur di atas tikar lantai yang lembab di karenakan kasur tergenang lumpur dengan selimut ala kadarnya dan mencukupi kebutuhan makan masih di berian nasi bungkus dari para dermawan setiap waktunya untuk mensikapi musibah tersebut MPS bersinergi dengan Jejaring Muhammadiyah melakukan penggalangan donasi untuk meringankan beban korban khususnya anak asuh di panti asuhan Muhammadiyah Abdul Alim”

Post Lainnya

Penandatanganan Kerjasama JAMKESA MPS PWM DIY-‎
KL Lazismu RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping ‎

Yogyakarta, (20/11/2020) siang, berlangsung penandatanganan kerjasama Jaminan Kesehatan Anak ‎Asuh dan Pengasuh ‎(JAMKESA) Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Muhammadiyah-Aisyiyah se-D.I. ‎Yogyakarta antara Majelis Pelayanan Sosial PWM